3 Tips Memilih Makanan Kucing Persia yang Tepat

Tips Memilih Makanan Kucing Persia yang Tepat

Kucing adalah hewan karnivora murni atau hewan karnivora yang hanya bisa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan protein agar menjadi zat yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Nah, untuk menjaga agar kucing tetap sehat Anda harus memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Lalu, seperti apakah makanan kucing persia yang tepat?

  1. Perhatikan Bahan Dasar

Makanan terbaik untuk kucing adalah makanan yang mengandung daging karena kucing adalah hewan karnivora yang kebutuhan energinya didapatkan dari daging. Maka dari itu saat membeli makanan untuk kucing ada baiknya untuk melihat bahan dasar apa yang digunakan untuk membuatnya, pastikan produk tersebut mengandung bahan-bahan alami.

  1. Perhatikan Kandungan Makanan

Kucing membutuhkan makanan yang bergizi agar tetap sehat. Maka dari itu, sebelum membeli makanan kucing pilihlah makanan yang mengandung energi, protein, asam amino, mineral, vitamin, asam lemak, karbohidrat, ion dan serat.

Tak hanya itu saja. Anda juga perlu memperhatikan apakah makanan tersebut mengandung taurine atau tidak. Taurine adalah salah satu asam amino vital yang dibutuhkan oleh kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka.

Anda juga perlu memperhatikan kadar air yang terkandung di dalam makanan kucing tersebut. Kucing membutuhkan kadar air yang cukup tinggi untuk kebutuhan hariannya, maka dari itu apabila Anda memberikan makanan kering untuk kucing ada baiknya mengimbangi dengan minum air putih yang cukup.

Apabila kucing kurang air putih, hal ini dapat membahayakan kesehatan kucing itu sendiri. Kucing bisa terkena penyakit ginjal dan juga kencing batu. Oleh karena itu, apabila memungkinkan ada baiknya Anda memilih makanan kucing basah daripada makanan kucing kering.

Perhatikan juga apakah makanan tersebut mengandung karbohidrat dengan jumlah yang tinggi atau tidak. Kucing tidak membutuhkan karbohidrat tinggi untuk nutrisinya  karena kucing lebih membutuhkan protein dan lemak untuk energinya.

  1. Perhatikan Usia Kucing

Hal ini sangat penting diperhatikan saat Anda ingin membeli makanan kucing. Sesuaikan makanan kucing berdasarkan umur kucing tersebut dan juga Anda juga perlu menyesuaikan berat badan kucing tersebut. Saat memilih makanan kucing Anda juga perlu diperhatikan sesuai dengan jenis kucing dan aktivitas yang dilakukan kucing tersebut.

Makanan untuk Kucing Persia

Kucing membutuhkan protein dan asam amino dari daging dan juga ikan. Berikut ini beberapa makanan yang bisa dikonsumsi kucing seperti keju. Keju merupakan makanan yang disukai kucing persia karena mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B12. Kucing persia juga menyukai ikan, kandungan protein dan asam amino dari ikan akan membantu proses pertumbuhan kucing persia.

Berikanlah ikan dua kali dalam seminggu. Selain ikan dan keju, kucing persia juga menyukai daging. Berikanlah daging dengan cara diiris tipis-tipis. Daging yang disukai oleh kucing persia seperti daging kelinci, daging ayam dan daging sapi.

Itulah 3 cara memilih makanan kucing persia yang tepat. Sebaiknya, berikanlah makanan kucing yang berkualitas dan terbuat dari bahan alami agar kucing tetap sehat. Tak ada salahnya memberikan kucing makanan yang terbaik.

admin